buletin teman surga 158. dulang pahala gak pake lama
Bahagianya ketemu Bulan Ramadhan lagi. Meski masih ditemani suasana pandemi, puasa mah gak ada masalah dong. Lanjut terus. Apalagi kegiatan belajar sekolah lebih banyak dilakukan dari rumah, jadinya lebih leluasa untuk mendulang pahala selama puasa. Hati-hati dengan godaan gaya hidup generasi rebahan. Sahur kesiangan gak bisa jadi alasan untuk tiduran seharian. Cuman bangun untuk tunaikan kewajiban. Pakai dalil kalo tidurnya...
buletin teman surga 157. ramadhan must be better
Gaes Ramadhan tahun ini, kita masih masa corona. Tahun kemarin kita udah ngalamin berpuasa di masa karantina, banyakan di rumah, dan mungkin banyak yang loyo-loyoan. Trus di setiap tahun puasa yang sudah kita kerjakan, kira-kira berapa persen yang kita yakin, puasa kita nggak batal, baik secara pahala maupun secara syariat? Yes, pikiran kita kebawa nggak sih untuk Ramadhan tahun...
buletin teman surga 156 lagi bad mood nih
Dear #TemanSurga, hayo ngaku siapa yang sering ngalamin moodnya naik-turun? Kayaknya setiap kita pernah ngalamin deh, ya. Hihihi! Sebenarnya banyak ruginya sih kalau kita itu mood-mood-an. Di antaranya banyak pekerjaan yang numpuk dan terabaikan. Alhasil, jadi mager deh mau ngapa-ngapain. Yang rugi siapa? Paling pertama ya kita sendiri. Jadi mandeg aktivitas dan kreativitasnya. Sayang banget ya kan?! Nah, ngomong-ngomong ada...
buletin teman surga 155 rasa malu yang menjagamu
Gimana perasaan kamu ketika tengah tebar pesona di hadapan temen-temen bak seorang model pasta gigi, tiba-tiba teman sebelah ngasih tahu kalo ada potongan kulit cabe merah nempel di gigi depan? Atau saat berjalan dengan dandanan rapih pake setelan kemeja dipadukan jas layaknya calon penganten pria, gak taunya seleting celana masih terbuka? Atau pas lagi angkat tangan di kelas untuk jawab soal...
buletin teman surga 154 pelajaran berharga dalam perjalanan istimewa
Dear, sudah pada tahu kan ada apa di 27 Rajab? Yes, peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw. Teman-teman pasti sudah pada hafal dong ya kisahnya. So, kali ini kita akan bincang-bincang lebih dekat lagi soal ini. Agar semakin nyata betapa istimewanya agama kita! Siap, ya?! Perjalanan Suci “Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke...

Don't miss