Pages Menu
Categories Menu

Posted on Feb 14, 2018 in Kegiatan | 0 comments

Remaja Islam Makassar Anti Gaul Bebas

Remaja Islam Makassar Anti Gaul Bebas

Tepatnya hari sabtu, tanggal 10 Februari 2018, Sahabat Surga makassar bersama beberapa komunitas melakukan Kampanye Edukasi Remaja di Pantai Losari.

Meski hujan mengguyur kota Makassar, namun peserta aksi tetap semangat dan tetap menyeruakan #SayNoToValentineDay

Adapun tema yang diangkat adalah Remaja Islam Anti Gaul bebas.

Orator pertama disampaikan oleh Khaidir, perwakilan dari Komunitas Remaja Islam Tangguh (RIT). Dalam orasinya, ia menyampaikan bahwa perayaan Valentine Day (VD) bukanlah bagian dari Islam melainkan budaya orang kafir. Maka kita selaku muslim haram merayakannya.

Orator kedua disampaikan oleh Abd.Manaf Al-Fatih selaku pengurus dalam komunitas Sahabat Surga. Dalam orasinya, ia sangat mengecam perilaku gaya hidup bebas yang semakin massif dikalangan generasi muda. Bahkan dalam orasinya ia menyampaikan data yang dirilis oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dalam perayaan VD sekitar 62,7% remaja SMP di Indonesia sudah tidak perawan lagi. Dalam minggu-minggu tersebut, KPAI mendapat pengaduan dari masyarakat adanya pelaku usaha hotel yang memberikan diskon 50% bagi siapa yang ingin menginap dan produsen makanannya sekaligus memberikan kondom dan alat kontrasepsi lainnya.

Oleh karena itulah Abd.Manaf menyampaikan bahwa perayaan VD identik dengan free sex yang ketika tidak dihentikan maka akan berdampak buruk bagi negeri ini, terkhusus generasi muda muslim.

Selain penyampaian materi dari beberapa orator, juga dilakukan penyebaran buletin tentang VD kepada pengguna jalan dan pada pengungung Pantai Losari.

Aksi ditutup dengan Doa bersama.
____
Sahabat Surga Makassar

remaja muslim makassar anti gaul bebas remaja muslim makassar anti gaul bebas remaja muslim makassar anti gaul bebas remaja muslim makassar anti gaul bebas

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *